Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Dua pria terduga pelaku pencurian dan pemberatan, ERS alias E,43, dan HE alias H, 30, ditangkap unit kejahatan dan kekerasan (Jatanras) dari Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/8).

Keduanya diduga telah mengambil atau mencuri satu unit Handphone (HP) jenis Android dan uang Rp250.000 dari sebuah warung nasi di Jalan Sibolga – Barus, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Paur Humas, Ipda JS Sinurat, menjelaskan penangapan kedua terduga pelaku atas laporan korban, Sri Ratna Dewi, Wiraswasta,  warga Jalan Raimin, Lingkungan VI, RT/RW: 0/null, Binjai Timur, Kota Binjai kepada pihak Polres Tapteng, pada 27 Juni 2020.

“Bermula korban Sri kehilangan HP miliknya yang di casnya di warung nasi miliknya di Jalan Sibolga – Barus, Desa Mela I, Kec. Tapian Nauli atau tepatnya di depan teras rumah pada 26 Mei 2020 lalu,” kata Sinurat, Jumat (28/7).

Dari hasil penyelidikan, diperoleh keberadaan seorang terduga pelaku, yakni ERS alias E sedang berada dirumahnya di Jalan Zainul Arifin, Lingkungan III,  Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Tapteng. Personil Polres Tapteng yang tidak ingin buruannya kabur langsung bergerak cepat menangkap ERS dan melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang diketahui bernisia HE alias H.

HE terduga pelaku pencurian HP. (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

HE juga berhasil ditangkap dirumahnya di Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Tapteng, dan dari tangannya diamankan satu unit HP jenis Android hitam kombinasi merah.

“HE dipersangkakan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e KUHPidana dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara. Sementara ERS dipersangkakan pasal 363 ayat (1) Jo 55 Subsider pasal 480 ayat (1)  KUHPidana, juga dengan ancaman hukumannya 7 tahun,” pungkas Sinurat. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *