Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, menggelar kampanye gerakan pakai masker “Ayo Pakai Masker” di daerah itu, Kamis (10/9). Kampanye protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) itu dilaksanakan guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, khususnya di Kabupaten itu.

Sebelum turun ke jalan melaksanakan kampanye gerakan pakai masker, sekaligus membagi-bagikan masker dan menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Kapolres Tapteng  AKBP Nicolas Dedy Arifianto, bersama Pemkab Tapteng yang diikuti langsung Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dan Forkopimda Tapteng, terlebih dahulu menggelar apel dan deklarasi penyampaian sikap kesiapan bersama dalam melaksanakan AKB guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, khususnya di Tapteng, bertempat di halaman Markas Polsek Pandan.

Kampanye gerakan pakai masker yang dimotori/dipelopori oleh Polres Tapteng ini juga ditandai dengan pemberian masker secara simbolis kepada masing-masing perwakilan dari lembaga/kesatuan peserta kegiatan, seperti dari Polri, TNI seperti TNI AD, TNI AL, TNI AU, termasuk Denpom1/2 Sibolga, serta Badan SAR Nasional (Basarnas) Sibolga, Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Tapteng untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul (kiri)  dan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto serta Forkopimda Tapteng saat deklarasi penyampaian sikap kampanye gerakan pakai masker menuju AKB guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, khususnya di Tapteng, Kamis (10/9). (SeputarTapanuli/Foto Jhonny Simatupang)

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto disela pembagian masker kepada masyarakat mengatakan, kampanye gerakan pakai masker yang digelar serentak secara Nasional oleh Polri ini, dalam rangka untuk menggugah kedisiplinan pribadi masyarakat serta untuk mengedukasi masyarakat agar jangan sampai lalai menggunakan masker dan Protokol Kesehatan lainnya dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

“Kita berharap dengan kampanye ini, masyarakat Tapteng semakin sadar untuk selalu mengenakan masker demi keselamatan diri dan keselamatan bersama,” kata Nicolas.

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul. Orang kedua di Pemkab Tapteng ini bahkan sangat mendukung kampanye gerakan pakai masker yang digelar serentak secara Nasional oleh Polri yang dilaksanakan oleh Polres Tapteng di daerah dalam rangka untuk menggugah masyarakat Indonesia khususnya Tapteng kembali agar tetap memakai masker supaya sehat dan terhindar dari COVID-19.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul (kiri)  dan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto serta Forkopimda Tapteng mengepalkan tangan kampanye gerakan pakai masker menuju AKB guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, khususnya di Tapteng, Kamis (10/9). (SeputarTapanuli/Foto Jhonny Simatupang)

Ia melihat masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat Tapteng sekarang ini sudah mulai lengah dalam memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan. sehingga kampanye gerakan pakai masker perlu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia khususnya Tapteng kembali agar kiranya tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar COVID-19 kedepannya bisa berkurang di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Tapteng.

“Mari kita patuhi Protokoler Kesehatan dengan istilah 3M, yaitu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Forkopimda yang hadir dalam kegiatan itu, antara lain Komandan Satuan Radar (Dansatradar) TNI AU 234 Sibolga, Letkol (Lek) Damardita Hirada, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut (P), Andris Benhard Marimbun Simare-mare, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0211/TT, Mayor H Sitorus mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/TT, Kapten CPM Triantoro mewakili Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/2 Sibolga, mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga dan mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga.

Serta para perwira Polres Tapteng seperti Wakapolres Tapteng, Kompol H Rokhmat, Kasat Lantas, AKP Nazrul, Kasat Intel ,Trio Romy Manik, Kasat Narkoba AKP JM Napitupulu, Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen Pohan dan Kasi Propam Iptu Dela Antomi dan Kepala Basarnas Sibolga Hadi, dan pemuka agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) dan dan tokoh pemuda Tapteng.  (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *