Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), berhasil mengungkap dan menangkap seorang terduga pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) di daerah itu.

Penangkapan terduga pelaku curanmor ini berlangsung pada Senin (1/2) dini hari lalu sekira pukul 00.30 WIB di wilayah kawasan Jalan Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Tapteng.

Terduga pelaku curanmor ini berinisial EN, 20, warga Lingkungan III Suka Ramai Maduma, Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori. Sementara satu orang temannya berinisial BPS, yang diduga terlibat dalam aksi pencurian itu berhasil melarikan diri.

EN bersama temannya BPS, yang berhasil melarikan diri tersebut diduga telah mencuri sepeda motor (Septor) milik seorang guru perempuan berinisial RS, 44, warga Lingkungan III Maju, Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori pada Sabtu sore, 30 Januari 2021 lalu.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning atas nama Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, penangkapan terduga pelaku curanmor EN ini atas laporan pengaduan oknum guru berinisial RS itu sendiri ke Polsek Pinangsori.

RS melaporkan kepada Polisi bahwa ia telah kehilangan satu unit septor hitam dari lokasi sungai Lubuk Nabolon di Lingkungan Pagar Batu, Kecamatan Pinangsori. Ia menduga bahwa septornya tersebut telah dicuri oleh orang yang tidak dikenalnya.

“Minggu 31 Januari  2021, Personil Polsek Pinangsori berhasil mendapat informasi bahwa ada dua orang laki-laki yang diduga mengambil septor korban sedang berada di dalam semak-semak di Kebun Sawit di Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori,” kata Gurning, Selasa (2/2).

Kapolsek Pinangsori, Iptu Kando Hutagalung tutur Gurning, saat itu juga langsung memimpin upaya penangkapan dan berhasil melihat kedua terduga pelaku sedang mengendarai septor korban RS menuju arah Bandara Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Pinangsori.

Kapolsek lalu membuntuti kedua terduga pelaku sambil mengontak (Menghubungi) personil lainnya agar melakukan penghadangan di Jalan Bandara FL Tobing.

“Saat dilakukan pencegatan dan penangkapan, salah seorang dari terduga pelaku yang dibonceng berhasil melarikan diri dan tidak berhasil ditangkap sekalipun dilakukan upaya pengejaran,” tutur Gurning.

Gurning mengungkapkan, peristiwa hilangnya septor milik korban RS tersebut terjadi pada saat korban pergi mandi bersama dua orang anaknya ke sungai Lubuk Nabolon. Korban bersama anak-anaknya saat itu pergi dengan mengendarai satu unit septor dan memarkirkannya di pinggir sungai.

Namun selesai mandi, korban bersama kedua anaknya tidak melihat lagi septor yang dikendari mereka dengan nomor polisi BB 2935 MK tersebut. Sekalipun telah dilakukan upaya pencarian, tapi septor tersebut tidak berhasil ditemukan korban kembali. Korban pun akhirnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Pinangsori.

“EN terduga pelaku curanmor ini kini berada di Polres Tapteng setelah sebelumnya dia diamankan bersama barang bukti curiannya satu unit septor milik korban RS tersebut di Polsek Pinangsori,” pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *