Petugas PPKM Mikro di Kecamatan Pinangsori dan Badiri mendatangi salah satu warung untuk menyampaikan imbauan Prokes dan penutupan usaha pukul 20.00 WIB, Sabtu (10/7). (seputartapanuli/dok humas polres tapteng)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Petugas gabungan Pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat di Kecamatan Pinangsori dan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/7) lalu, turun memantau kepatuhan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di kedua wilayah kecamatan itu.

“Hal itu dilakukan sekaitan dengan Surat Instruksi Bupati Tapteng Nomor 440-2401/2021, tentang perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro di wilayah Tapteng untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pinangsori dan Badiri,” Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, dalam rilis persnya atas nama Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Senin (12/7).

Gurning mengungkapkan, sebelum pelaksanaan, kegiatan tersebut diawali apel kesiapan yang digelar di Lapangan Apel Kantor Camat Badiri dipimpin oleh Camat Badiri dan didampingi oleh Kapolsek Pinangsori, serta Kepala Puskesmas Hutabalang.

Selain itu juga turut dihadiri oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Pinangsori, Kapten F Sitompul, Lurah Hutabalang, Lurah Lopian, Personil Koramil 04 dan Personil Polsek Pinangsori serta personil Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), BPBD dan staf kecamatan.

“Pada saat melaksanakan kegiatan, petugas PPKM mendatangi tempat-tempat keramaian atau berkumpul masyarakat seperti di warung, kedai, dan cafe, agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Serta kepada pihak warung, kedai, dan cafe, agar tutup mulai pukul 20.00 WIB,” pungkaspungkasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *