Sibolga,SeputarTapanuli.com- Prajurit Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menerima pengetahuan senjata ringan (Pengjatri) pada kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan di lapangan Makorem 023/KS Sibolga.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 023/KS, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Saiful Bahri Damanik, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit. Sebagai pemberi materi, Bati Markas Serma Sukri.

“Adapun kegiatan Minggu Militer ini sendiri rutin dilaksanakan pada Minggu keempat setiap bulannya. Pada minggu militer di Januari 2020 ini, materi yang dilaksanakan yaitu Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan Pengetahuan Senjata Ringan (Pengjatri),” ujarnya.

Diungkapkan, materi pengetahuan senjata ringan diawali dengan penyampaian materi oleh Pasilat Korem 023/KS, Mayor (Inf) Kaminton Napitupulu, yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 023/KS.

“Latihan ini bertujuan agar para anggota mengetahui dan memahami tentang bagian-bagian senjata ringan,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Try Saktiyono, berharap kepada para prajurit, selain mampu melaksanakan tugas kewilayahan dan tugas rutin harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, juga tidak mengesampingkan pengetahuan dasar keprajuritan.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari kesiapan kondisi fisik para prajurit untuk tetap memelihara kemampuan perorangan, sehingga tugas pokok dapat tercapai.” tukas Kolonel Tri.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, prajurit Makorem 023/KS diberikan waktu istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *