Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pria pengangguran berinisial BZ alias G, 40 ini, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Dia diduga telah menyatroni kantor Kelurahan Pancuran Dewa dan mengambil sejumlah barang-barang elektronik dari sana.

Penangkapan warga Jalan Sisingamangaraja belakang kantor Kelurahan Pancuran Dewa Sibolga ini terjadi pada Senin (21/12) sekira pukul 10.00 WIB usai pihak kepolisian dari Polsek Sibolga Sambas pimpinan Royamber Panjaitan menerima laporan pengaduan dari pegawai kantor itu, Irsan Fitriadi, 40, warga Jalan Jenderal Sudirman, Gang Walet, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Tidak ingin buruannya kabur, Personil kepolisian dari Polsek itu langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan akhirnya berhasil mengamankan BZ sebagai terduga pelaku saat dia sedang duduk-duduk di depan loket penjulan tiket pesawat di Jalan Sisingamangaraja atau tidak jauh dari kantor Kelurahan tersebut.

“Dari hasil interogasi, terduga pelaku BZ mengakui bahwa dia telah melakukan pencurian itu bersama dengan seorang temannya yang bekerja sebagai aparat di lingkungan itu,” ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Selasa (29/12).

Dari laporan pengaduan Irsan, barang-barang yang hilang dari kantor Kelurahan yang dipimpinnya tersebut disebutkan, berupa 1 unit Receiver CCTV, 1 unit Televisi (TV), 1 unit Camera Digital, 1 unit Mixer System, 1 unit bor tangan dan 1 unit Gerenda tangan dengan total senilai Rp19.200.000. Sementara kepada Polisi, terduga pelaku mengaku kalau dia bersama temannya hanya mengambil Camera, Gerenda listrik, TV dan Bor listrik. Polisi sendiri hanya berhasil menemukan barang bukti 1 unit TV.

“Setelah barang-barang diambil, teman terduga pelaku membawa barang-barang tersebut ke Jalan Jati Sibolga. Terduga pelaku BZ mengenal temannya yang sama-sama mereka masuk dan mengambil barang dari kantor Kelurahan tersebut,” tutur Sormin.

Sormin atas nama kepolisian mengimbau kepada teman terduga pelaku BZ yang turut serta melakukan pencurian tersebut agar segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sormin juga mengimbau kepada pihak keluarganya agar menghubungi dan memberitahukan kepada pihak kepolisian karena bila tidak maka pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas.

“Terduga pelaku BZ saat ini ditahan di Ruang Tahanan Polisi (Polsek) Sibolga Sambas. Dia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e dan 5e Jo pasal 55 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *