Dairi, SeputarTapanuli.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/RD (Dairi) menggelar latihan menembak Triwulan IV Tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Markas Kodim di Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator latihan menembak, Kapten (Inf) IS Tarigan, yang juga Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Tiga Lingga dalam keterangannya mengatakan, kegiatan menembak tersebut merupakan program kerja (Progja) Kodim 0206/DR Tahun 2020. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, mengingat kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit.

“Dengan latihan menembak, Prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan kesabaran. Terutama Safety adalah hal utama yang harus selalu diingat oleh Prajurit dalam menembak,” ucap Tarigan.

Sejumlah Prajurit Kodim 0206/DR terlihat sedang membidik sasaran, melatih kemampuan menembak menembak mereka, Jumat (18/12). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Tarigan menuturkan, dalam latihan menembak tersebut, peserta latihan dibagi ke dalam dua kelompok. Satu kelompok dengan menggunakan senjata laras panjang dan satu kelompok lainnya dengan senjata laras pendek. Kelompok dengan laras panjang berisi para Bintara dan Tamtama dengan jarak tembak 100 meter. Sementara kelompok dengan laras pendek berisi para Perwira, Personil Intelijen dan Satuan Provost Kodim 0206/DR dengan jarak tembak 25 meter.

“Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 18-19 Desember 2020. Diharapkan dapat menghasilkan petembak-petembak handal yang dapat mewakili satuannya dalam pelaksanaan perlombaan-perlombaan nantinya, baik tingkat satuan atau pun tingkat angkatan yang lebih tinggi,” beber Tarigan.

Sebelumnya, Kapten IS Tarigan selaku koordinator latihan menembak memberikan pengarahan kepada para Prajurit peserta latihan menembak terkait keamanan menembak. Sekaligus juga dijelaskan mengenai SOP menembak yang baik dan benar serta Protokol Kesehatan (Prokes) agar pelaksanaan latihan berjalan aman dan lancar. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *