Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Puluhan Santri dan Santiwati asal Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut atau Islamic Educational School Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, mendatangi Kantor Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) di Pandan, Selasa (23/2).

Kedatangan mereka bersama Direktur dan Pewakaf Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ustadz Marnang Saing dan Pewakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Abdul Aman Nasution ke Kantor Bupati Tapteng itu untuk memperdalam ilmu (belajar) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Direktur Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ustadz Marnang Saing dan Sekdakab Tapteng, Hendri Susanto Lumban Tobing, saling bertukar cendera mata di acara audiensi Santri dan Santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut ke Kantor Bupati Tapteng, Selasa (23/2). (seputartapanuli/dok diskominfo tapteng)

Kedatangan para Santi dan Santriawati yang juga didamping langsungi oleh Guru Pembimbing mereka, Muhammad Ridho Nasution tersebut, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng,Hendri Susanto Lumban Tobing, atas nama Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng.

Dalam sambutannya, Sekdakab Tapteng,Hendri Susanto Lumban Tobing menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf Bupati dan Wakil Tapteng yang tidak dapat hadir kepada Direktur dan Pewakaf Pesantren serta kepada para Santri dan Santriwati asal Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut.

Hendri mengatakan, ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati bukan karena unsur kesengajaan tapi karena adanya tugas yang tidak dapat ditinggalkan oleh kedua pemimpin Tapteng tersebut. Sehingga acara audiensi Santri dan Santriwati asal Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 dalam rangka program pembelajaran tentang APBD dan APBN didelegasikan kepada mereka.

“Kami menyambut baik program pembelajaran itu dan bersama Kepala BPKPAD Tapteng, Basyri Nasution, diwakili oleh Sekretaris, Hindra Eka Putra, akan memberikan pemaparan tentang APBD dan APBN tersebut serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi-misi Kepala Daerah (KDh) selama 5 tahun,” ucap Hendri.

Direktur Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ustadz Marnang Saing, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapteng khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, yang telah berkenan menerima kedatangan Santri dan Santriwati asal Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut dalam rangka pendalaman materi tentang APBD dan APBN.

“Materi pelajaran ini memang sudah diajarkan di Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut sesuai dengan materi pelajaran umum. Namun untuk prakteknya, kami melakukan audiensi untuk lebih memperdalam pengetahuan para Santri dan Santriwati Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut mengenai APBD dan APBN tersebut,” ujar Ustadz Marnang.

Di akhir kegiatan, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Lumut, Ustadz Marnang Saing dan Sekdakab Tapteng, Hendri Susanto Lumban Tobing, saling bertukar cendera mata. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *