Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), merayakan Natal bersama anak Panti Asuhan Sion di Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin (21/12). Kegiatan itu dirangkai dengan pemberian tali kasih kepada para anak panti asuhan.

Perayaan Natal tersebut mengambil tema ‘Mereka Akan Menamakan-Nya Immanuel (Matius 1:23)’ dengan sub tema ‘Melalui Perayaan Natal ini, PWI Sibolga-Tapanuli Tengah Terpanggil Menjadi Pembawa Berita Kabar Baik’.

Dalam renungan Natal nya yang mengangkat isi injil Matius 1:23, Pendeta (Pdt) Irwaner Ritonga (Siregar) menyampaikan kepada para jemaat dan anak-anak panti asuhan terkait tujuan kelahiran Yesus Kristus ke dunia dan arti nama Immanuel yang disematkan kepada-Nya.

Irwaner mengatakan, tujuan kelahiran kelahiran Yesus Kristus adalah untuk menyelematkan umat manusia karena tidak ada penyelamat lain yang bisa menyelamatkan manusia dari dosa. Selain itu, untuk memberikan kehidupan kepada umat manusia karena Yesus Kristus adalah pribadi yang memiliki kuasa tak terbatas atas kehidupan manusia serta untuk memberikan penyembuhan dan kesegaran hati kepada umat manusia.

“Sementara nama Immanuel yang disematkan kepada Yesus Kristus (Matius 1:23) karena nama Immanuel memiliki arti dan makna yang sangat dalam, yakni Allah Beserta Kita. Ini juga sebagaimana terdapat di injil Kisah Para Rasul 4:12, yang berbunyi : Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan,” kata Irwaner.

Pengurus PWI Sibolga dan Tapteng foto bersama dengan pendiri dan anak-anak Panti Asuhan Sion serta pendeta Irwaner Ritonga dan Sintua Siahaan usai perayaan Natal PWI bersama anak-anak panti asuhan Sion, Senin (21/12). (SeputarTapanuli/Dok PWI Sibolga dan Tapteng)

Irwaner pun berharap kepada seluruh jemaat, khususnya kepada anak-anak Panti Asuhan Sion agar mempedomani arti dan makna kelahiran Yesus Kristus serta tujuan dari kelahiran Yesus Kristus di dalam kehidupan dan jangan pernah berputus asa.

“Tuhan Yesus Kristus akan mengubah hidup kita (Lebih baik) asal kita mau menerima-Nya,” tukasnya.

Dia pun mengapresiasi perayaan Natal yang dilaksanakan oleh PWI Sibolga-Tapteng bersama anak Panti Asuhan Sion. Dia menilai, perayaan Natal yang dilaksanakan oleh PWI Sibolga/Tapteng sebagai wujud rasa peduli PWI akan sesama khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung.

“Wujud kasih Allah itu telah ditunjukkan oleh PWI Sibolga-Tapteng melalui Natal bersama. Dengan perayaan Natal ini, PWI berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung yang diasuh di Panti Asuhan Sion. Bersyukurlah anak-anakku sekalian, ada organisasi profesi yang ikut berbagi hari ini. Sebesar apapun yang dibagikan oleh organisasi PWI Sibolga-Tapteng harus disyukuri, karena wujud kehadiran Natal adalah untuk saling peduli dan bebagi,” ucapnya.

Pembina sekaligus pemilik Panti Asuhan Sion Aek Horsik, Pdt Yosua Rambe, mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada PWI Sibolga-Tapteng karena telah memberikan waktu dan bantuan kepada Panti Asuhan Sion. Terlebih aku Rambe, perayaan Natal di Panti Asuhan merupakan perayaan Natal pertama mereka sepanjang Desember 2020 dan PWI merupakan yang pertama merayakannya.

“Ini suatu kejutan sekaligus ucapan syukur atas perayaan Natal yang luar biasa ini. Kami dapat merasakan ketulusan hati dari Bapak-bapak pengurus PWI yang begitu peduli dengan keberadaan kami. Di tengah kesibukan Bapak- bapak mencari berita masih menyempatkan waktu untuk berbagi dengan kami. Doa kami bersama anak-anak Panti Asuhan, kiranya PWI Siboga-Tapteng semakin maju dan tetap memberitakan berita kebenaran untuk mencerdaskan bangsa,” ungkap Rambe haru.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Jason Gultom dalam sambutannya mengakui bahwa tujuan perayaan Natal bersama dengan anak Panti Asuhan Sion sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih dari PWI kepada generasi penerus bangga yang diasuh di Panti Asuhan Sion.

“Pokja PWI Sibolga-Tapteng terbentuk belum ada setahun, tetapi berbagai kegiatan sudah dilaksanakan, dan salah satunya adalah perayaan Natal bersama. Perayaan Natal ini juga tidak terlepas atas dukungan PT Agincourt Resources (PTAR) Batangtoru. Terima kasih kami ucapkan kepada PTAR selaku pengelola Tambang Emas Martabe, kiranya kemitraan ini tetap terjalin untuk sama-sama berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Jason.

Di akhir acara, Bendahara PWI Jhonny Simatupang, Sekretaris Preddy Situmorang, Wakil Ketua Haris Sikumbang dan Ketua Jason Gultom menyerahkan bingkisan Natal kepada pengurus Panti Asuhan Sion yang dilanjutkan dengan foto bersama. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *