Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Rehabilitasi masjid Taqwa di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), nyaris rampung.

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (Tapteng) hingga Senin (13/7) bersama warga terpantau masih terus aktif bekerja merampungkan rehab masjid tersebut.

Kondisi masjid itu sebelumnya sangat memprihatinkan. Bagian dalam dan luar masjid tampak kusam dan banyak yang rusak. Hal tersebut mengundang inisiatif Komadan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108, Letkol (Inf) Dadang Alex, dan personil Satgas TMMD untuk menjadikan masjid tersebut sebagai sasaran pelaksanaan tambahan pembangunan fisik TMMD ke-108 Kodim 0211/TT yang dipusatkan di Kecamatan Sosorgadong tersebut.

“Hasil perehaban pembangunan masjid Taqwa ini nantnya akan diserahkan ke warga sekitar,” kata Dadang, yang juga Komandan Kodim 0211/TT.

Namun diungkapkan, sekalipun proses rehab masjid itu masih terus berjalan, bukan berarti masjid tidak bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kegiatan peribadahan dan keperluan lainnya. Satgas TMMD juga sangat menyadari bahwa masjid tersebut merupakan salah satu masjid sibuk yang sering digunakan oleh warga/jemaah Desa Siantar Ca.

“Harapan kita, jika saja nantinya masjid itu sudah selesai dan diserahkan, kiranya warga/jemaah masjid bisa merawat dan menggunakannya dengan baik,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh warga desa yang berada di daerah sasaran TMMD ke-108 Kodim 0211/TT dapat menjaga dan merawat dengan baik seluruh hasil pembangunan fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

“Karena, hasil pembangunan sarana dan prasarana ini nanti akan kita serahkan ke warga setempat,” tukas Dadang. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *