Sibolga, SeputarTapanuli.com – Entah apa yang ada dibenak VS Als V, 19, warga jalan Kakap, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga ini. Dia tega merampas Handphone (HP) seorang pengemudi beca bermotor (betor).

Aksi itu dilakukannya, Rabu (6/5) lalu sekira pukul 20.15 WIB lalu. HP itu milik Walman Butarbutar,58, warga jalan Tipang Jaya, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Saat itu, Walman sedang duduk-duduk diatas betor nya untuk menunggu penumpang sambil memainkan HP miliknya merk Realme C2 biru dengan IMEI 1 865518046277914 dan IMEI 2 865518046277906. Tiba-tiba V datang dan langasung merampas HP Walman. Walman berupaya mengejar tapi gagal.

Walman pun langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Sibolga pada malam itu juga sekira pukul 22.00 WIB. Dia merasa dirugikan sekitar Rp1.599.000.

“Setelah menerima laporan, Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim), AKP D Harahap memerintahkan unit Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman dan berhasil mengamankan tersangka V, Kamis (21/5) sekira pukul 15.00 WIB dari jembatan kecil di Jalan Hiu, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangan tertulisnya disampaikan Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, Rabu (27/5).

Setelah dilakukan pemeriksaan ungkap Sormin, tersangka mengaku merampas HP itu seorang diri dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Saat itu tersangka melintas di Jalan Diponegoro dan melihat seorang lelaki duduk diatas betor sambil memainkan HP.

“Tersangka kini ditahan di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian atau penjambretan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (2) ke 1e Subsider 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *