Sibolga, SeputarTapanuli.com – JA,16, lelaki remaja yang hilang dilaut Pulo Rembang, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), saat mandi-mandi bersama teman-temannya, Senin (29/6) sore kemarin, akhirnya berhasil ditemukan. Namun dia sudah meninggal dunia.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu Sormin, mengatakan jasad JA ditemukan Selasa (30/6) pagi sekira pukul 06.20 WIB. Jasadnya ditemukan pertama sekali oleh seorang nelayan yang hendak melaut. Nelayan tersebut melihat jasad JA mengapung dipermukaan air dengan posisi telungkup, tidak jauh dari lokasi dia tenggelam sebelumnya.

“Selanjutnya nelayan tersebut menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan bersama-sama dengan TNI, POLRI dibantu warga setempat melakukan evakuasi terhadap jasad korban dari dalam air ke rumah korban,” kata Sormin.

Sormin mengungkapkan, berdasarkan keputusan keluarga, jasad korban JA tidak dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum.

“Jenazahnya tetap disemayamkan dirumah duka,” tukasnya.

Dari keterangan sejumlah saksi kepada pihak kepolisian sebelumnya, korban saat berenang sempat mengalami sesak nafas. Namun korban saat itu berhasil bergerak mendekati tembok sekitar laut. Bahkan korban kembali melanjutkan kegiatan berenangnya. Namun sekira pukul 16.30 WIB, korban tidak terlihat lagi.

Pol Air Polres Sibolga bersama tim SAR dan BPBD dibantu masyarakat telah berupaya melakukan pencaharian, namun hingga tengah malam itu, jasad JA belum juga berhasil ditemukan. Pencarian rencananya akan kembali dilanjutkan Selasa (30/6) hari ini, tapi jasad JA keburu ditemukan nelayan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *