Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), kembali menunjukkan kekompakan dengan rakyat. Mereka bersama-sama merenovasi sebuah gereja di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/7). Gereja tersebut adalah Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI).

Sertu Khumar Tarigan, salah seorang Satgas TMMD yang terlibat dalam renovasi gereja itu berharap dengan adanya renovasi tersebut, gereja itu semakin rapi dan jemaat dapat beribadah lebih nyaman dan khusyuk.

“Kebersamaan serta ketulusan membuat proses renovasi gereja berjalan cepat. Kemanunggalan TNI-Rakyat ini diharapkan akan semakin kuat kedepannya,” tutur Tarigan.

Pengurus GKPI, Pendeta (Pdt) Marliman Turnip, didampingi Sintua (St) Nursia Sitanggang, St R Sihombing, St H Simanungkalit dan St J Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kepedulian personil Satgas TMMD Kodim 0211/TT tersebut.

“Berkat renovasi, gereja ini semakin indah dan nyaman. Kami berdoa, semoga Bapak-Bapak Satgas TMMD selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam setiap menjalankan tugasnya. Terutama dalam pelaksanaan TMMD Ke-108 di Desa Siantar Ca ini,” ujar Pdt Turnip.

Kekompakan dan kebersamaan TNI dan Rakyat, diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD ke-108 Kodim 0211/TT. Rakyat sebagai ibu kandung TNI, tidak akan dapat terpisahkan.

Sebagaimana sebelumnya, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT bersama masyarakat (Rakyat) juga merenovasi salah satu masjid di desa itu, yakni maajid Taqwa supaya jemaah bisa lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Renovasi gereja dan masjid itu sendiri merupakan bagian dari program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT yang dicanangkan pada Selasa (30/6) lalu di Makodim 0211/TT. Hal itu bagian dari program pembangunan fisik Satgas TMDD selain yang utama pembukaan jalan baru sepanjang 39 Km yang akan menghubungkan Desa Baringin dan Desa Huta Tombak Kecamatan Sosorgadong, Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *