Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Pekerjaan pembukaan jalan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias di daerah sasaran sudah terlaksana lebih dari 50 persen. Sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) kembali turun meratakan badan jalan terbuka agar tampak baik.

“Kita berupaya membentuk badan jalan sebaik mungkin sehingga jalan ini nantinya bukan saja nyaman untuk transportasi roda dua, tetapi juga roda empat,” kata Komandan SSK TMMD ke-110, Letda (Inf) Faduhuzi Zega, Selasa (16/3).

Sesuai perencanaan, pembukaan jalan mulai dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I, Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, sepanjang 6.000 meter atau 6 Km dengan lebar 8 meter.

Tercatat hingga hari ke-11 (Jumat, 12/3), pembukaan jalan sudah mencapai 3.300 meter atau 3,3 Km (55%) dengan lebar 8 meter.

Menurut Letda Zega, selain Satgas dari TNI dan Polri, perataan badan jalan itu juga melibatkan anggota masyarakat. Alat yang digunakan seadanya, yakni cangkul.

“Penggunaan alat berat juga tetap dimanfaatkan dalam pembukaan jalan guna mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan tenggang waktu yang tersedia,” tuturnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *