Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Sejumlah personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), bersama rakyat turun membersihan lingkungan SD Negeri 2 Sosorgadong, Rabu (8/7). Hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan, keindahan dan keasrian serta kesehatan lingkungan sekolah atau lembaga pendidikan.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, berharap kegiatan itu dapat memotivasi dan menumbuhkan kesadaran warga sekolah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun tempat-tempat lainnya.

“TMMD adalah suatu program untuk menjalin lebih erat kebersamaan TNI dengan Rakyat. Kita memperhatikan semua sektor, baik infrastruktur, fasilitas umum, rumah ibadah. Bahkan untuk sektor pendidikan, kita akan berikan perhatian penuh,” katanya.

Dadang mengakui, generasi penerus bangsa yang handal dan berprestasi ditempah melalui dunia pendidikan. Maka itu Satgas akan memberikan kenyamanan kepada pelajar agar bisa menimba ilmu sebaik-baiknya.

“Nantinya, saat memasuki ajaran baru, lingkungan sekolah sudah bersih dan nyaman. Guru dan murid sehat, tercipta generasi yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa,” kata Dadang mengakhiri.

SD Negeri 2 Sosorgadong tersebut terletak di Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Pembersihan lembaga pendidikan itu merupakan salah satu bagian dari program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT yang dicanangkan pada Selasa (30/6) lalu itu.

Dalam program itu dilakukan berbagai kegiatan pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Namun utamanya adalah pembukaan jalan baru sepanjang 39 Km yang menghubungkan Desa Baringin dan Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng.

Yatinora Pasaribu, 35, selaku perwakilan sekolah (SD Negeri 2 Sosorgadong) itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI khususnya dari Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT karena telah turun membersihkan lingkungan sekolah mereka.

“Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya. Kini, sekolah kami akan lebih nyaman dan indah” katanya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *