Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), sepertinya sangat memedomani motto bekerja sambil berdoa (Ora et Labora).

Hal itu terlihat pada hari-hari sebelumnya dan Minggu (12/7) tadi. Sejumlah personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang beragama Islam melakukan ibadah sholat dzuhur berjamaah di masjid Taqwa Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), bersama-sama dengan warga setempat.

Menurut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108 yang juga Komandan Distrik Militer (Kodim) 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Barus, Kapten (Inf) Syahrial, bekerja dan beribadah harus lah seimbang. Personil Satgas TMMD ke-108 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata, tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat.

“Sehingga dalam pelaksanaan TMMD diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan,” katanya, usai melakukan sholat dzuhur berjamaah bersama Satgas TMMD dan masyarakat, Minggu (12/7).

Selain itu lanjut dia, sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat.

“Jadi artinya, disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan Komsos bersama warga. Dengan begitu, kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegas Syahrial. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *