Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa sasaran TMMD di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/7). Komsos itu dilakukan dalam upaya memberhasilkan program pembangunan TMMD.

Menurut Satgas TMMD, Sertu Anton Nugroho, melalui Komsos, Satgas TMMD bisa menyerap ide-ide, masukan, serta apa yang menjadi permasalahan warga di lokasi desa sasaran. Selain itu untuk tetap membina kebersamaan dengan warga sekitar.

“Banyak hal yang kami bicarakan dalam kegiatan Komsos, selain mengajak warga untuk mendukung progam TMMD, kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri, maupun lingkungan terkait COVID-19,” ucapnya.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten (Inf) Syahrial Batubara, membenarkan hal itu. Diakui, kebiasaan Komsos yang dilakukan oleh setiap personil Satgas sangat bermanfaat dan sangat mendukung pelaksanaan TMMD, sehingga berjalan lancar dan aman.

“Suksesnya pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik selama berlangsungnya TMMD, salah satunya berkat Komsos yang terjalin baik. Selain itu, Komsos juga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Syahrial.

Komsos yang dilakukan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT sudah berlangsung dari awal dibukanya TMMD di wilayah Kecamatan Sosorgadong sejak dicanangkan pada 30 Juni 2020 lalu. Komsos tersebut digelar di segala suasana, tempat dan waktu. Sementara program TMMD itu sendiri akan berakhir pada 29 Juli 2020. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *