Tapanuili Tengah, SeputarTapanuli.com – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), tetap melakukan aktifitas sekalipun hari libur dan cuaca tidak menentu.

Dilokasi pengerjaan TMMD ke-108 di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng, Minggu (26/7), sejumlah personil Satgas bersama warga tampak mengerjakan penyempurnaan sejumlah titik di ruas jalan baru bukaan TMMD di wilayah itu dan juga merehabilitasi sebuah jembatan lama dan usang

“Khusus pengerjaan sejumlah titik di ruas jalan baru ini sesuai permintaan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tapteng, yang datang berkunjung ke lokasi ini Sabtu kemarin (25/7),” sebut Sertu Khumar Tarigan, saat berada di lokasi salah satu titik dari ruas jalan baru yang diminta pihak PPK untuk diperbaiki itu, Minggu (26/7).

Dikatakan, Satgas bersama warga masih tetap semangat dan bersinergi dalam melakukan pengerjaan jalan dan jembatan di wilayah sasaran TMMD. Terutama dalam memperbaiki sejumlah titik di ruas jalan baru sesuai permintaan PPK PU Tapteng tersebut. Termasuk Satgas dan warga tetap semangat memperbaiki satu unit jembatan lama yang kondisinya sudah mengalami pelapukan.

“Bantalan dan alur jembatan itu bisa berbahaya jika dilintasi dan tiba-tiba ambruk. Maka kita ganti tiang dan papan alas jembatan agar aman dan nyaman dilintasi,” imbuh Khumar.

Komandan SSK TMMD Kodim 0211/TT, Kapten (Inf) Syahrial Batubara, membenarkan bahwa pihaknya bersama warga masih tetap semangat dalam bekerja meskipun di hari libur dan cuaca yang senantiasa berubah setiap saat. Sebagaimana di Minggu (26/7) ini kata dia, Satgas bersama warga sedang memperbaiki sejumlah titik di ruas jalan baru sesuai permintaan pihak PPK PU Tapteng yang datang pada Sabtu kemarin (25/7) meninjau lokasi pekerjaan TMMD ke-108 Kodim 0211/TT dan juga merehab satu unit jembatan berukuran 14 meter x 4 meter yang sudah tidak layak dilewati dan sering dilalui warga.

“Khusus jembatan tersebut sudah sangat membahayakan, sehingga Satgas TMMD melakukan perbaikan dengan mengganti seluruh badan jembatan dengan kayu yang kuat dan baru untuk lebih maksimal dilewati oleh kendaran roda dua maupun roda empat,” tandasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *