Sibolga, SeputarTapanuli.com – Operasi Yustisi untuk mencega penyebaran COVID-19 tidak hanya dilakukan kepada masyarakat yang beraktivitas di darat, tapi tim gabungan penanganan COVID-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) juga merazia masyarakat yang bekerja di sektor perikanan di daerah itu.

“Minggu (27/9), Sat Pol Air Polres Sibolga dipimpin AKP M Sihombing, bersama personil TNI AL, Babinsa dari Kodim 0211/TT, dan personil Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan Masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Sibolga dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Minggu (27/9).

Sormin mengungkapkan,  sasaran dalam kegiatan itu adalah mereka para Anak Buah Kapa (ABK) dan nahkoda kapal, masyarakat pesisir dan para pekerja pelabuhan perikanan. Kegiatan itu dilakukan untuk menindak dan memberikan edukasi terhadap  para pekerja pelabuhan, masyarakat pesisir dan para ABK kapal yang tidak memakai masker guna  meningkatkan kedisiplinan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat, sehingga dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Operasi Yustisi Sat Polair  Polres Sibolga yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berakhir pada pukul 12.00 WIB. Situasi aman dan kondusif,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *