Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Satu pasien Covid-19 asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Sumut), berinisial AL, 34, dinyatakan sembuh.

Kabar baik ini disampaikan langsung Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam konfrensi persnya di kantor Bupati Tapteng di Pandan, Jumat (10/9), berdasarkan surat pemberitahuan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Taput ke Kadiskes Tapteng pada 9 Juli 2020.

Bakhtiar mengatakan, pasien AL dinyatakan sembuh setelah dia menjalani dua kali test pemeriksaan Covid-19 dirumah sakit dimana dia dirawat. Test pertama dilakukan pada 7 Juli 2020 dan kedua pada 8 Juli 2020.

“Tanggal keluar/terima hasil keduanya pada 9 Juli 2020 dan pasien AL dinyatakan negatif atau sembuh,” katanya.

Dia berharap istri AL berinisial YH, 29, yang masih dirawat di RSU Tarutung juga bisa sembuh dari Covid-19. Diakui, istri AL masih berstatus Positif Covid-19 dan masih dirawat di RSU Tarutung tersebut.

“Mohon doa kepada istri AL agar bisa segera sembuh. Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini kalau kita berusaha. Dan jangan malu kalau kena, segera melapor,” harapnya.

Sementara itu disampaikan, status lockdown yang diberlakukan di wilayah tempat tinggal pasien AL diwilayah Sihaporas, Kecamatan Pandan, secara resmi akan dicabut, Jumat 10.Juli 2020 karena wilayah itu sudah menjalani karantina selama 14 hari dan hasilnya juga seliruh warga di daerah itu tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Nanti sore kita akan kesana, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga daerah itu karena mereka sudah dilockdown selama ini,” tukasnya, yang saat itu didampingi Kadiskes Tapteng, Nursyam, dan Direktur RSU Pandan, Ricky Harahap.

Pasien AL dinyatakan Positif Covid-19 pada 23 Juli 2020 lalu. Awalnya istrinya YH dinyatakan Positif Covid pada 22 Juni 2020. Keduanya yang berasal dari keluarga besar (Kelbes) TNI AL Sibolga dan RSU Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Sibolga ini akhirnya dirawat dan diisolasi di RSU Tarutung. Namun sebelumnya YH yang mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu di RSU FL Tobing Sibolga. Oleh RSU FL Tobing Sibolga merujuk YH ke RSU Tarutung. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *