Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, memberikan keterangan, Senin (30/8), atas penangkapan RA, seorang pedagang di Kota Sibolga. (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Sibolga, seputartapanuli.com – Seorang pedagang pria di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), berinisial RA alias R, 38, ditangkap personil kepolisian daerah setempat. Ia ditangkap karena diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulisnya atas nama Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Senin (30/8) mengatakan, RA, warga Jalan Horas, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, yang sebelumnya tinggal di Lingkungan II, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini, diamankan pada Selasa (24/8) lalu sekitar pukul 09.00 WIB dari dalam sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja (SM Raja) di Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga atau tepatnya di dekat sebuah rumah ibadah.

“Pada saat penangkapan, dari saku celana sebelah kiri RA ditemukan satu unit Handphone (HP) Android dan uang sebanyak Rp500 ribu serta satu bungkus sabu-sabu terbungkus plastik klip bening seberat tiga gram,” kata Sormin.

Kepada Polisi ungkap Sormin, RA yang telah memiliki catatan kriminal, pernah dihukum dua kali dalam perkara yang sama, yakni narkoba pada 2014 dan 2016 lalu ini, mengaku memeroleh sabu-sabu tersebut dari seseorang di jalan SM Raja, Gang Sihopohopo, Sibolga. Jumlah yang dibelinya sebanyak tiga gram seharga Rp3 juta.

“RA juga mengaku sudah mengonsumsi sabu-sabu sejak 2014 lalu,” imbuh Sormin.

Atas perbuatannya itu, RA yang kini masih ditahan di ruang tahanan polisi (RTP) Polres Sibolga sebut Sormin, diancam pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannga di atas lima tahun,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *