Sibolga, seputartapanuli.com – Seorang pria asal Torganda Ujung,, Riau, coba bunuh diri dengan cara melukai lehernya dengan benda tajam di sebuah kamar mandi milik warga di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Rabu (24/2) pagi tadi sekira pukul 07.40 WIB.

Belum diketahui apa penyebab pria yang diketahui berinisial OT berusia sekitar 40 tahun dan tercatat masih tinggal di Onozitoli, Kelurahan Onozitoli Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara ini melakukan percobaan bunuh diri tersebut.

Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sibolga masih melakukan penyelidikan kasus itu. Sementara korban tengah dalam perawatan insentif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Sibolga.

“Sebelum melakukan percobaan bunuh diri, korban sebelumnya mendatangi kedai saksi Marta Laia di Jalan Horas, Kelurahan Pancuran Pinang menanyakan kamar mandi. Setelah ditunjukkan, korban lalu pergi ke kamar mandi tersebut dan ternyata di kamar mandi itu, korban melakukan percobaan bunuh diri,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya kepada wartawan atas nama Kapolres, Triyadi, Rabu (23/2).

Sormin mengatakan, percobaan bunuh diri itu diketahui setelah saksi Marta Laia mendengar suara seperti muntah- muntah dan suara ngorok dari dalam kamar mandi. Saksi Soyalala Laia yang akrab dipanggil Ama Risy lalu melihat dari bawah pintu kamar mandi dan ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak di lantai kamar mandi dengan bercucuran darah.

Saksi Soyalala Laia lalu menghubungi Kepala Pos (Kapos) Pelabuhan Pelindo, Aiptu Ch Aritonang dan Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan dan selanjutnya Kapolsek Sibolga Sambas bersama Personil Polsek Sibolga Sambas mendatangi tempat kejadian.

“Dikarenakan korban masih bersuara dan masih bernyawa, korban langsung dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Pelabuhan Sambas untuk mendapatkan pertolongan. Sehingga dari hasil penyelidikan sementara, korban luka diduga karena perbuatan sendiri,” tukas Sormin.

Korban yang sebelumnya diketahui datang dari Torganda Ujung Batu, Riau, berniat menyebrang ke Gunung Sitoli dari Pelabuhan Sibolga. Korban tiba di Kota Sibolga pada Selasa (23/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Di Sibolga, korban menghampiri kedai saksi Soyalala Laia di Jalan Horas dan menanyakan kapal yang akan berangkat menuju pelabuhan Gunung Sitoli. Tapi karena tiket penumpang sudah tidak ada lagi, korban pergi ke rumah Ama Ucok, seseorang yang dikenalnya di Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Pinang.

Keesokan harinya Rabu (24/2) pagi sekira pukul 07.00 WIB, korban datang kembali ke kedai saksi Soyalala Laia dengan menumpangi beca bermotor dan disitulah korban mencoba mengakhiri hidupnya. (jhonny simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *