Sibolga, SeputarTapanuli.com – Sekelompok muda-mudi yang tergabung di dalam Sibolga Community (SC) menggelar aksi peduli kemanusian, Selasa (19/). Mereka turun memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Eka Satria, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, matras, cover bed, makanan kaleng, mi instan, peralatan dapur dan lainnya serta sejumlah uang dalam bentuk tali asih,” kata Ketua SC, Jefrianto, Selasa (1/9) usai menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran Eka Satria.

Jufrianto mengungkapkan, rasa haru tak tertahankan dari salah satu keluarga yang terkena bencana, karena melihat ada sekelompok muda-mudi yang bernaung di Sibolga Community peduli kepada mereka yang terkena musibah. Bencana kebakaran di Eka Satria sendiri terjadi belum lama ini.

“Maka itu, kami hanturkan terima kasih kepada Kepala Lingkungan (Kepling) yang mendampingi kami pada saat penyerahan bantuan, serta kepada pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing (Pasangan JP) dan juga kepada Keluarga Besar (Kelbes) Sibolga Community serta kepada masyarakat Kota  Sibolga,” tukas Jufrianto.

Muda-Mudi Sibolga Community foto bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Eka Satria, Tapteng, Selasa (1/9). (SeputarTapanuli/Dok SC)

Muda-mudi Sibolga Community ini sebelumnya melakukan  penggalan dana dengan turun ke jalan mencari donasi dari masyarakat Sibolga. Disamping dana swadaya dari mereka sendiri sebagai anggota Sibolga Community juga dari pasangan JP, yang mereka nilai selama ini begitu peduli kepada masyarakat dan juga peduli kepada kemanusian.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan itu dapat bermanfaat bagi para korban bencana kebakaran tersebut, karena kita juga tidak bisa berbuat banyak,” pungkas Jufrianto.

Aksi-aksi peduli kemanusiaan sudah kerap dilakukan oleh muda-mudi Sibolga Community. Sebelumnya juga, bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Sibolga, mereka menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan lainnya kepada warga kurang mampu yang ekonominya terdampak Pandemi COVID-19 di Sibolga dan Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Muda-mudi Sibolga Community foto bersama sebelum menyalurkan  bantuan kepada  korban  kebakaran di Eka Satria, Tapteng, Selasa (1/9).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *