Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias tak kenal libur dan Minggu. Mereka bekerja setiap hari demi suksesnya program TMMD.

Hal ini sebagaimana terlihat Minggu (14/3). Personil Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias tetap bekerja melaksanakan pekerjaan pembukaan jalan di daerah sasaran TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Buoso, Kecamatan Gunung Sitoli Utara (Alo’oa).

Komandan Kompi (Danki) SSK, Letda (Inf) Fadahusi Zega mengatakan, rangkaian kegiatan TMMD di Desa Loloana’a menuju Desa Gawu-Gawu Buoso sudah ditetapkan sesuai jadwal pelaksanaan. Pihaknya selaku pelaksana di lapangan berupaya menjalaninya dengan baik demi suksesnya program TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias.

“Hasilnya sejauh ini berjalan baik. Personil tetap bekerja keras sekalipun Minggu atau hari libur. Tujuannya agar sasaran fisik program TMMD ke-110 ini dapat selesai tepat waktu,” kata Letda Zega.

Sasaran fisik program TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias berupa pembukaan badan jalan sepanjang 6.000 meter (6 Km) dengan lebar 8 meter dan pembuatan parit jalan sepanjang 12.000 meter dan lainnya. Ditambah kegiatan non fisik seperti sosialisasi/penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan, kesehatan dan lainnya ke tengah-tengah masyarakat daerah sasaran TMMD.

Menurut Letda Zega, kegiatan menguras tenaga ini memang bukan pekerjaan ringan. Namun dengan adanya kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, membuat pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Selama TMMD berlangsung, Satgas TMMD juga menginap di rumah orang tua asuh di  desa sasaran agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan cepat sesuai jadwal yang ditetapkan. Dan masyarakat senang hati menerimanya,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *