Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kerajaan ketika menggelar Operasi Yustisi di Pasar Suka Ramai di Kecamatan Pakpak Bharat, Dairi, Kamis (17/6). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Pakpak Bharat, seputartapanuli.com – Tim gabungan TNI/Polri Kerajaan bersama Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), menggelar Operasi Yustisi Penengakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Kamis (17/6).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini juga melaksanakan sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Kerajaan (Krj), Lettu (Inf) AR Siregar, Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan 5M sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah Pandemi Covid-19. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya, kita menyasar pengunjung dan para pedagang yang beraktifitas di Pasar Suka Ramai. Sebab, pedagang dan pengunjung di pasar ini masih belum sepenuhnya mematuhi Prokes,” katanya.

Ia mengakui, Operasi Yustisi ini dimaksudkan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar. Pelanggar yang terjaring akan di data dan diberikan sanksi teguran serta pemahaman tentang pentingnya mematuhi Prokes.

“Dengan demikian diharapkan akan menimbulkan efek jera,” tutur Siregar. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *