Sibolga, SeputarTapanuli.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (JP) menggelar kegiatan bersepeda santai (Gowes) bersama masyarakat Sibolga.

“Acaranya dilaksanakan Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB, dengan mengambil start di depan Center JP di Jalan Suprapto dan finish di Pelabuhan lama Sibolga,” kata Ketua Panitia, Andhika Pribadi Waruru kepada wartawan, Jum’at (7/8).

Menurut Andhika, acara Gowes bareng ini merupakan ide dari pasangan Jamal-Pantas (JP), disamping menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-75, juga sebagai bentuk menjalin rasa kebersamaan dan semangat dalam menjaga kesehatan.

“Acara ini juga sejalan dengan visi dan misi pasangan Jamal-Pantas (JP) mewujudkan Sibolga Sehat dan tidak dipungut biaya,” katanya.

Rute yang akan dilewati, yakni start dari Center JP lalu melewati Jalan KH Ahmad Dahlan menuju Jalan Elang dan masuk ke Jalan Merpati hingga ke Jalan Damai. Kemudian melewati Sibuatak-bustak dan masuk ke daerah Rawang. Setelah itu naik ke Jalan Sisingamangaraja terus menuju arah Pintu Angin, masuk ke Ketapang dan finish di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga.

“Di Pelabuhan Lama nantinya akan dilaksanakan sarapan dan mandi laut bersama. Selain itu, ada juga pengundian lucky draw dengan hadiah sebanyak 50 unit sepeda gunung,” sebut Andhika.

Andhika yang juga merupakan anggota DPRD Sibolga ini, mengundang masyarakat Sibolga untuk ikut bergabung dalam acara bersepeda santai tersebut.

“Acaranya terbuka untuk umum dan kita targetkan dihadiri 1.000 masyarakat,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *