Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menerima suntikan kedua vaksin COVID-19 produksi Sinovac di Gedung Serba Guna, Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/2).

Prosedur pelaksanaan vaksinasi kedua ini, sama halnya dengan prosedur vaksinasi tahap pertama. Diawali validasi data lewat registrasi dan kemudian dilakukan pengecekan kesehatan, berupa pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan guna memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak vaksin.

“Vaksinasi kedua ini tidak jauh berbeda dengan tahap pertama maupun suntik vaksin lainnya. Setelah selesai divaksin, tidak ada tanda-tanda perubahan. Saya kira ini menjadi harapan dari kita semua, bahwa masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi,” ungkap Danrem kepada wartawan usai menjalani vaksinasi kedua tersebut.

Ia berharap kepada masyarakat untuk mau memulainya atau bersedia mengikuti program vaksinasi COVID-19 pemerintah ini. Ia juga berharap kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Tapi percaya lah kepada situs resmi pemerintah, bahwa vaksin sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Program nasional vaksinasi COVID-19 yang diikuti oleh Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang ini, merupakan bagian dari upayanya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Korem 023/KS tentang keamanan dari vaksin COVID-19 yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah Pusat ke daerah-daerah tersebut, seperti ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng.

Turut serta dalam vaksinasi COVID-19 tahap kedua tersebut, yakni Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denni Angel Rupingi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kasi Intel Korem 023/KS, Mayor (Cpl) B Situmorang, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Ina Febriel Sikumbang dan lainnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *