Sibolga, SeputarTapanuli.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Komando Daerah Militer (Itdam) I/Bukit Barisan (BB) kunjungi Markas Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), Rabu (16/9).

Kedatangan tim yang dipimpin Brigjen TNI Gamal Haryo Putro ini dalam rangka melakukan current audit atau untuk memastikan penyelenggaraan dan pengelolaan anggaran sesuai dengan sistem yang berpedoman pada peraturan yang berlaku dan memastikan kegiatan tepat sasaran.

Kegiatan pemeriksaan diawali Taklimat Awal oleh Ketua Tim Wasrik Current Audit, Brigjend TNI Gamal Haryo Putro. Dalam Taklimatnya, Gamal menekankan tentang hasil kinerja anggaran yang harus berkwalitas dan kwantitas. Kemudian perbendaharaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban kegiatan kepada Negara serta Koperasi/Badan Usaha yang dimiliki dan dijalankan oleh anggota untuk memenuhi kebutuhan bersama.

“Selain menjalankan fungsi kontrol, Tim Pemeriksa juga berfungsi sebagai konsultan, mana kala masih ada yang belum mengerti atau ada kerancuan. Hal itu bisa ditanyakan langsung kepada Pemeriksa, sehingga bisa diluruskan dan diperbaiki,” katanya.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Deni Engel Rupingi, pada pelaksanaan penyelenggaraan program dan pengelolaan anggaran, Korem 023/KS senantiasa taat pada aturan, transparan, akuntable dan selalu mengingatkan pentingnya penyelenggaraan kegiatan yang efektif dan efisien sebagai Indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

“Korem 023/KS juga selalu bertekad untuk mewujudkannya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah direncanakan dan ditetapkan,” ungkap Danrem.

Hadir pada kesempatan itu, para Kepala Seksi Korem (Kasi Rem) 023/KS, para Komandan Distrik Militer (Dandim) Lingkup Korem 023/KS, Komandan Bataliyon Infanteri (Danyonif) 123/RW, Kabalak Aju Rem dan Kabalak Rem Jajaran Rem 023/KS.

Selain di Korem 023/KS, tim Wasrik Itdam I/BB juga turun di satuan Korem 023/KS lainnya, yakni di Kodim Jajaran Rem, Yonif 123/RW, Bakal Aju Rem, Balak Rem dan Minvetcad dan RST Padangsidimpuan. Kegiatan Tim Wasrik Itdam I/BB tersebut berlangsung 16-25 September 2020. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *