Tapanuli Utara, SeputartTapanuli.com – Prajurit kompi jajaran Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW) diberikan pelatihan dalam satuan (LDS) di markas komando (Mako) satuan tersebut, Selasa (4/2/2020). Pelatihan digelar selama satu minggu penuh.

Danyonif 123/RW, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, dalam sambutannya berharap kepada seluruh prajurit agar bersungguh-sungguh saat latihan, serta serius dan tidak menganggap sebagai latihan yang sia-sia. Rooy juga bahkan berharap kepada seluruh prajurit Tonif 123/RW supaya aktif dan antusias pada setiap materi yang diberikan dan memahami apa yang telah disampaikan pelatih.

“Bertanya kepada pelatih apabila materi tidak dimengerti. Supaya latihan dalam satuan ini bisa dijadikan sebagai bekal untuk menambah wawasan dan kemampuan,” tegas Rooy.

Materi latihan dalam satuan yang diselenggarakan, antara lain pelatihan operator komputer, pelatihan tenaga kesehatan, operator radio dan mengemudi kendaraan dinas.

“Pada era modern ini, prajurit tidak hanya dituntut untuk tugas pertempuran, melainkan juga harus dapat melaksanakan tugas-tugas lain yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari. Seperti mengoperasikan komputer, memberikan bantuan medis, memiliki kemampuan komunikasi/radio dan mengemudikan kendaraan dinas,” pungkas Letkol Rooy. (jhonny simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *