Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menyemprot Masjid Raya Sibuluan yang terletak di Kecamatan Pandan dengan cairan disinfektan, Kamis (10/3).

“Penyemprotan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) di Tapteng, terutama sebelum pelaksanaan sholat Jumat (12/2),” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning atas nama Kapolres, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, perihal penyemprotan rumah ibadah ‘Masjid Raya Sibuluan’ tersebut.

Gurning mengungkapkan, penyemprotan rumah ibadah ‘Masjid Raya Sibuluan’ itu tidak hanya dilakukan oleh Personil Polres Tapteng, melainkan juga bersama-sama dengan unsur TNI dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng serta masyarakat. Hal itu semata dilakukan untuk menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkab Tapteng serta masyarakat.

“Namun sebelum melaksanakan kegiatan itu, aparat TNI/Polri dan pemerintah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pengurus masjid yang akan disemprot,” tutur Gurning.

Selain Masjid Raya Sibuluan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di rumah-rumah ibadah lainnya di Tapteng, seperti gereja. Begitu juga dengan tempat-tempat umum.

“Termasuk kantor-kantor Polsek sejajaran Polres Tapteng juga ikut disemprot,”pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *