Sibolga, SeputarTapanuli.com – TNI/Polri bersama Pemerintah di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), kembali turun untuk mengingatkan dan menertibkan masyarakat demi mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu, Jumat (11/9).

Kegiatan gabungan yang entah sudah ke berapa kali dilaksanakan oleh ketiga instansi gabungan itu, diikuti oleh 19 orang personil, 7 dari Polri (Polres Sibolga), 3 dari TNI (Kodim 0211/TT), dan 9 dari Pemkot Sibolga (4 dari BPBD dan 5 dari Satpol PP).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya yang disampaikan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, dalam kegiatan yang dinamakan patroli stasioner dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka Operasi Aman Nusa II 2020 itu, dipimpin oleh Kasat Polair, AKP Marudur Sihombing dan didampingi dirinya selaku Perwira Pengendali (Padal) Iptu R Sormin.

“Tempat-tempat yang didatangi yakni tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat Sibolga, seperti cafe, rumah makan dan tempat-tempat keramaian lainnya,” katanya, Sabtu (12/9).

Menurutnya, tersebut dilakukan dengan maksud, agar warga Sibolga mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran wabah virus Corona (COVID-19). Kemudian agar warga Sibolga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga jarak fisik pada saat di tempat-tempat keramaian, seperti karaoke, cafe, rumah makan dan warung kopi.

“Selanjutnya agar warga Sibolga disiplin memakai masker apabila keluar rumah dan selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Termasuk agar pemilik cafe dan rumah makan menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *