Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menyantuni sejumlah janda dan duda wartawan serta wartawan senior yang sudah tua dan tidak aktif lagi di Sibolga dan Tapteng.

Kegiatan itu dilangsungkan dua tahap, pertama diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga dan Tapteng di puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 PWI di ruang rapat Cendrawasih Kantor Bupati di Pandan Selasa (9/2) dan kedua dilaksanakan Rabu (10/2) dengan cara mengantarkannya langsung ke rumah-rumah para penerima.

Pengurus Pokja PWI Sibolga dan Tapteng ketika mengantarkan paket bingkisan kepada Jarengo Sitanggang, wartawan senior yang sudah tidak aktif lagi, Rabu (10/2). (SeputarTapanuli/Dok PWI Sibolga dan Tapteng)

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, mengapresiasi pemberian santunan kepada janda dan duda wartawan oleh Pokja PWI Sibolga dan Tapteng tersebut. Diharapkan kepada Pokja PWI Sibolga dan Tapteng dapat terus memberikan perhatian dan kebersamaan seperti itu serta meningkatkannya.

“Salut dan bangga melihat perhatian dari PWI Sibolga-Tapteng yang peduli terhadap janda dan duda wartawan. Kiranya perhatian dan kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan,” kata Darwin dalam keterangannya usai acara pemberian bingkisan tahap pertama kepada para janda dan duda wartawan penerima bingkisan di kantor Bupati Tapteng di Pandan, Selasa (9/2).

Hal yang sama disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, salah seorang dari Forkopimda Sibolga dan Tapteng yang berkenan hadir menyaksikan puncak HPN secara virtual yang digelar Pokja PWI Sibolga dan Tapteng di ruang rapat cendrawasih kantor Bupati Tapteng di Pandan. Dadang juga mengapresiasi kegiatan sosial Pokja PWI Sibolga dan Tapteng tersebut.

“Jangan pernah melupakan jasa para pendahulu kita. Tetap lah kompak dan saling peduli,” ucap Dadang didampingi Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Pengurus Pokja PWI Sibolga dan Tapteng ketika mengantarkan paket bingkisan kepada Poltak Tarihoran, wartawan senior yang sudah tidak aktif lagi, Rabu (10/2). (SeputarTapanuli/Dok PWI Sibolga dan Tapteng)

Renjers Simatupang, sebagai salah seorang penerima bingkisan didampingi rekan-rekannya penerima bingkisan, seperti Sinta Silalahi, istri dari almarhum Kaspar Panjaitan (mantan wartawan Kriminalitas) dan K Saragih, wartawan Perjuangan Baru, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pokja PWI Sibolga dan Tapteng kepada para janda dan duda serta wartawan senior yang sudah berusia lanjut di Sibolga dan Tapteng.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan kegiatan ini. Kami diundang langsung bertemu dengan para Bapak-Bapak pejabat Sibolga dan Tapteng dan mendapat bingkisan lagi. Terima kasihl kepada PWI yang sudah menghargai dan mengingat kami para janda dan duda wartawan yang pernah bertugas di Sibolga-Tapteng ini. Doa kami, PWI semakin jaya dan semakin maju. Selamat ulang tahun buat PWI, kami bangga selaku keluarga besar dari wartawan,” ucap Renjers.

Pengurus Pokja PWI Sibolga dan Tapteng ketika mengantarkan paket bingkisan kepada boru Hutasoit, istri almarhum wartawan Jonter Purba, Rabu (10/2). (SeputarTapanuli/Dok PWI Sibolga dan Tapteng)

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, didampingi Sekretaris Preddy Situmorang, Bendahara Jhonny Simatupang dan Wakil Ketua, Haris Sikumbang mengatakan, tujuan dari pemberian bingkisan itu kepada para janda, duda dan wartawan senior yang sudah berusia lanjut tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus untuk senantiasa mengingat bahwa mereka merupakan bagian dari keluarga besar wartawan yang pernah berjasa dalam dunia jurnalistik dan pemberitaan di Sibolga dan Tapteng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja kami PT Agincourt (Tambang Emas Martabe) yang turut serta mendukung kegiatan sosial Pokja PWI Sibolga dan Tapteng ini. Demikian juga kepada Forkopimda Sibolga dan Tapteng serta lainnya,” tukas Jason.

Bingkisan yang diberikan Pokja PWI Sibolga dan Tapteng kepada para janda dan duda wartawan tersebut, seperti beras, susu kotak, aneka vitamin, handsanitizer, susu beruang, dan uang. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *