Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, saat memberikan arahan pada acara penutupan kegiatan Pemberdayaan Koramil Model Tahun 2021 di Lapangan Kodim 0211/TT, Sumut, Jumat (11/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menutup secara resmi kegiatan Pemberdayaan Koramil Model Tahun 2021 di Lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (11/6).

Dalam arahannya, Danrem Kolonel Febriel, mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pemberdayaan Koramil Model yang telah dilaksanakan dan berharap seluruhnya memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik menjadi aparat teritorial.

“Khususnya sebagai Babinsa, dituntut agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah binaannya,” ucap Febriel.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan juga ucap pemegang tongkat komando Korem 023/KS ini, dituntut harus memiliki standar pengetahuan dan keterampilan yang memadai dan mampu mempelajari situasi serta mengerti kondisi wilayah.

“Hal tersebut berguna untuk menunjang keberhasilan tugas dalam rangka pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di seluruh wilayah jajaran Korem 023/KS,” tukas Alumni AKABRI 1995 ini.

Orang nomor satu di Korem 023/KS ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan dan berharap kepada panitia penyenggara kkegiatan dapat mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan kedepannya demi perbaikan.

Ia pun lalu memberikan beberapa pedoman kepada panitia penyelenggara bagaimana dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Pertama kata dia, materi latihan yang telah diberikan oleh para pemateri dan narasumber agar dijadikan pedoman dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing.

Kedua, panitia penyelengara diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik dan berkoordinasi dengan instansi maupun aparat terkait lainnya untuk memecahkan berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam rangka kesinambungan pembinaan teritorial, sehingga dapat memperlancar tugas di lapangan.

Ketiga, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dimana saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, agar selalu mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) serta memberikan contoh kepada masyarakat dalam menerapkan Prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” pungkas Febriel.

Turut hadir di acara penutupan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0211/TT, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS, dan para Perwira Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *