Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pria berinisial DH, 30, warga Jalan Dolok Tolong, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) ini harus berurusan dengan hukum. Dia terbukti membawa Narkoba jenis Sabu-sabu.

DH ditangkap unit Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Jumat (27/11) lalu sekira pukul 17.00 WIB dari sebuah warung dekat jembatan di Kelurahan Hutabarangan, Sibolga. Dari saku celana belakang kirinya ditemukan 1 kotak rokok filter yang didalamnya berisi 13 bungkus serbu putih terbungkus plastik bening dan 1 pipet kaca serta 1 pipet plastik runcing.

“Ketika dibawa ke Mapolres Sibolga, dia (DH) juga positif mengkonsumsi Narkoba,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Jumat (4/12).

Dari hasil pemeriksaan sebut Sormin, DH mengaku memeroleh sabu-sabu tersebut dari seseorang pada Kamis (26/11) lalu sekira pukul 15.30 WIB di Jalan IL Nommensen samping Sopo Godang HKBP sebanyak 14 bungkus. Sebanyak 1 bungkus diberikan kepada DH untuk dikonsumsi dan sisanya untuk dijualkan DH dan bila semuanya telah laku uangnya lalu diberikan kepada si pemilik.

“DH diancam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *