Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, saat mengikuti vidcon Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin, dari Aula Gupala Makorem 023/KS, Jumat (18/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Korem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, meminta kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) di wilayah jajaran Korem 023/KS agar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan stake holder terkait untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga menekankan kepada para Dansat agar melaksanakan kegiatan inovatif dan kreatif pada pelaksanaan Pembatasan Pemberdayaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dengan melibatkan tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toga), dan tokoh pemuda (Toda).

“Kemudian, aktifkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan guna mencegah penularan Covid -19,” pinta Febriel kepada para Dansat jajaran Korem 023/KS usai mengikuti video confrance (Vidcon) Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjend TNI Hassanudin, Jumat (18/6).

Vidcon Pangdam Mayjend Hassanudin yang diikuti Danrem 023/KS, Kolonel Febriel didampingi Kepala Seksi Operasi Korem (Kasiopsrem) 023/KS, Letkol (Inf) Saiful Bahri Damanik tersebut, tentang perkembangan penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mayjen Hassanudin, menekankan kepada para Dansat di wilayah agar bersama-sama mencari solusi untuk menekan angka kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Oleh karena itu, Danrem Kolonel Febriel pun juga meminta kepada para Dansat agar segera menuntaskan vaksinasi kepada prajurit, keluarga besar TNI (KBT), dan mengupdate setiap hari kasus Covid-19 serta melaporkannya secara benar dan apa adanya.

“Komunikasi antar wilayah juga harus berjalan dengan baik dan beritahu para prajurit yang berada di lapangan untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19. Jangan bosan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes),” tukas Febriel. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *