Gunung Sitoli, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menerima Video Confrence (Vidcon) dari Wakil Assisten Operasi (Waasops) Panglima TNI, Mayjend Ganip Warsito, tentang Penanggulangan COVID-19, (Jumat, 25/9).

Vidcon itu juga diikuti oleh jajaran Komando Daerah Militer (Kodam), Komando Resort Militer (Korem), serta Komando Distrik Militer (Kodim) di 9 Propinsi Prioritas, yakni Sumatera Utara (Sumut), DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Bali, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua.

Dalam Vidcon nya, Mayjend Ganip memberikan perhatian dan penekanan kepada 9 Propinsi  Prioritas terkait penyiapan hotel dan kesiapan TNI dalam membackup Stakcholder terkait. Diharapkan semua hotel yang sudah ada dirilis dan tim dapat ditetapkan untuk menilai keadaan hotel. Begitu juga dengan tim struktur organisasi tugas diharapkan juga supaya ditetapkan serta diperhatikan kecendrungan pasien keluar masuk kamar isolasi.

‘Edukasi, sosialisasi, dan pengawasan kepada pihak terkait di daerah pengamanan isolasi agar tidak ikut terpapar,” pesan Ganip.

Usai Vidcon, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menerangkan inti dari intruksi Waasops Panglima TNI tersebut adalah agar Korem 023/KS beserta jajaran secara khusus, selalu siap melaksanakan perintah Waasops Panglima TNI.

“Khususnya dalam mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam menekan penyebaran COVID-19,” ungkap Febriel dalam keterangan singkatnya.

Dalam Vidcon Danrem 023/KS itu, turut hadir Wakil Komandan (Wadan) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID Nias, AKBP Parlautan Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Gunung Sitoli, Wilser Napitupulu. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *