Sibolga, SeputarTapanuli.com – Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kompol Ronson Sihombing, sangat prihatin dengan perkembangan COVID-19 saat ini. Ia pun meminta sekaligus berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Sibolga agar mematuhi/mentaati Protokol Kesehatan.

“Penyebaran COVID-19 saat ini sudah semakin meluas dan semakin berbahaya. Saya harap kepada masyarakat seluruhnya, taatilah Protokol Kesehatan. Semua ini untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya,” kata Ronson, Senin (14/9).

Ronson menyampaikan keprihatinannya sekaligus imbauannya kepada masyarakat tersebut, saat memimpin apel pagi dalam rangka pelaksanaan Operasi Yustisi 2020 Polres Sibolga tentang Pendisiplinan Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Sibolga. Operasi Yustisi itu sendiri terkait Razia Masker yang sudah dilaksanakan TNI/Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga di kota itu mulai Senin (14/9).

Pada kesempatan itu atau pada aat apel pagi yang diikuti oleh Personil Polres Sibolga, dia menyampaikan tentang situasi/perkembangan COVID-19 di Indonesia saat ini. Diungkapkan bahwa saat ini Indonesia menjadi peringkat yang menakutkan untuk penyebaran COVID-19 di dunia. Terbukti kata dia, warga Indonesia sudah dilarang masuk ke beberapa negara tertentu.

“Terbukti juga sampai sekarang, korban terus berjatuhan. Bahkan beberapa kota besar produktif di Indonesia sudah memberlakukan Lockdown (Penguncian wilayah). Maka itu, mari kita lakukan kedisiplinan yang ketat tentang Protokol Kesehatan ini, agar kita semua bisa terhindar dari bahaya COVID-19,” ujarnya.

Oleh karena itu juga dikesempatan itu, ia meminta dan mengimbau seluruh Personil Polres Sibolga juga, agar tetap menjaga imun/kesehatan serta terus berolah raga dan mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seluruh Personil Polres Sibolga juga diharapkan jangan menganggap remeh atau Under estimete COVID-19.

“COVID-19 itu masih ada sampai saat ini. Maka itu, saya tegaskan kepada kita semuanya (Anggota Polres Sibolga) supaya bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat. Tetap lah memberi imbauan tentang Protokol Kesehatan dan juga terus melakuan razia masker di wilayah hukum kita,” tegasnya.

Menurutnya, di saat masyarakat merasa bahwa COVID-19 sudah tidak ada, di saat itu pula penyebaran COVID-19 semakin meluas dan semakin berbahaya. Bukti kata dia, grafik peningkatan korban kematian COVID-19 semakin banyak, dan hampir seluruh rumah sakit (RS) di Indonesia terdata diisi paling banyak pasien COVID-19.

“Oleh karena itu, saya kembali menekankan kepada kita semua (Seluruh anggota Polres Sibolga), terutama kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Dalam Operasi Yustisi 2020 ini, Polres Sibolga menyiagakan seluruh Polsek yang ada di wilayah itu untuk melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *