Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Gunung Sitoli, Arham Dusky Hia atas nama Wali Kota Gunung Sitoli, Lakhomizaro Zebua, meminta masyarakat  agar menjaga hasil pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias sampai bisa ditingkatkan nantinya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk menjaga sampai jalan ini bisa ditingkatkan secara bertahap nantinya dan terima kasih kepada warga sebagai penghibah tanah untuk digunakan menjadi fasilitas umum,” kata Arham, dalam sambutannya saat menyambut kedatangan Tim Wasev TMMD ke 110 di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Selasa (16/3).

Sebelumnya, Arham mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev TMMD ke-110 dari Mabes TNI-AD bersama rombongan dan  terima kasih serta apresiasi Pemkot Gunung Sitoli atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, terutama dalam pembukaan badan jalan baru di wilayah Kota Gunung Sitoli.

Ia berharap pembukaan jalan TMMD itu bisa memberikan upaya–upaya percepatan peningkatan perekonomian masyarakat terutama bagi masyarakat sepanjang pembukaan jalan. Sebab akunya, hal itu bisa membuka sentral-sentral produksi terutama pembukaan perkebunan warga dan lahan pertanian, serta mempercepat akses pelayanan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan.

“Maka itu, kami berharap kepada masyarakat untuk menjaga sampai jalan bisa ditingkatkan secara bertahap dan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk fasilitas umum tanpa meminta ganti rugi. Mudah-mudahan menjadi berkat bagi semua masyarakat,” pinta Arham.

Kepala Desa (Kades) Loloana’a Lolomoyo, Hepis Krisman Niatman Jaya Zega, mengaku senang atas kedatangan tim Wasef TMMD  terutama dengan adanya kegiatan TMMD di desanya karena sangat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Jadi kami sangat mendukung kegiatan TMMD ini,” tukas Hepis.

Tim Wasev TMMD ke-110, itu diketuai Kolonel (Inf) Agustinus Serial Budhi Soepijo dengan anggotan Mayor (Arh) Yaya Suhaya, dan didampingi Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosial Budaya (Sosbud), Kolonel (Inf) Tumpal Mangasa Tanjung serta Perwira Seksi (Pasi) Bakti Korem 023/KS, Kapten (Inf) M Idris, dan lainnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *