Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, saat akan melaksanakan groundbreaking proyek pembangunan gedung Pasar Sibolga Nauli, Senin (19/7). (seputartapanuli/dok jalil)

Sibolga, seputartapanuli.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, meresmikan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking proyek pembangunan gedung Pasar Sibolga Nauli, Senin (19/7).

Pekerjaan tersebut merupakan proyek nasional dengan alokasi anggaran Rp61 miliar lebih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan PR).

“Dengan mengucap Bismillah, kita mulai pengerjaan groundbreaking ini untuk pembangunan Pasar Modern Nauli Sibolga,” ujar Jamaluddin yang akrab disapa Jamal ini kepada awak media.

Pembangunan gedung pasar modern tiga lantai ini ditargetkan rampung dalam waktu 330 hari kelender. Pelaksanaan pekerjaannya telah dimulai sejak 26 Juni 2021 lalu oleh PT Tureloto Battu Indah selaku pihak kontraktor.

“Kita akan bantu mempercepat semua urusan administrasinya supaya pihak kontraktor bisa mengejar target sesuai waktu yang telah ditentukan. Dan kita berharap warga Sibolga bisa ikut bersama mendukung pembangunan gedung pasar ini,” pinta Jamal yang demikian akrab disapa. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *