Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Warga Desa Huta Tombak dan Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dilaporkan sangat antusias membantu TNI dan Polri dalam mewujudkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), khususnya dalam pembukaan jalan.

“Sejak dimulainya Pra TMMD, warga kedua desa itu bahkan sudah terlihat antusias untuk turut serta membantu TNI dan Polri,” kata Komandan Satgas (Dansatgaa) TMMD Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Kamis (9/7), terkait peran masyarakat dalam mewujudkan program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT.

Dadang pun mencontohkan antusiasme warga Desa Huta Tombak dan Siantar Ca dalam membantu setiap kegiatan TNI dan Polri dalam mewujudkan keberhasilan program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT, seperti pada pembukaan jalan baru penghubung Desa Huta Tombak dan Siantar Ca.

“Dalam pembukaan jalan seperti Rabu (8/7) kemarin, ada sekitar 30 orang warga yang turun membantu TNI dan Polri, dibantu oleh,” imbuhnya.

Memang aku Dadang, antusiasme warga dalam pembukaan jalan penghubung tersebut, karena warga kedua desa (Huta Tombak dan Siantar Ca) sangat menaruh harapan besar kelak taraf perekonomian mereka dapat meningkat.

“Karena selama ini memang mereka sangat kesulitan keluar dari wilayah mereka karena akses jalan yang sulit,” pungkasnya.

Pembukaan jalan diwilayah itu merupakan kegiatan utama dari dicanangkannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0211/TT pada 30 Juni 2020 lalu yang dipusatkan di Kecamatan Sosorgadong, Tapteng. Jalan itu nantinya akan menghubungkan dua desa di wilayah itu, yakni Desa Siantar Ca dan Desa Huta Tombak serta beberapa dusun seperti dusun Aek Rogas. Panjangnya sekitar 39 km.
(Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *