Padangsidempuan, SeputarTapanuli.com – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali (RW), Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123/RW menggelar acara syukuran HUT ke-70 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB) bersama dengan prajurit dan ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123/RW. Acara syukuran itu dilaksanakan di Aula OS Rajagukguk di Mako Yonif 123/RW Kota Padang Sidimpuan, Senin, (22/6).

Dalam sambutannya, Danyonif Letkol Rooy, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan keluarga besar (Kelbes) Yonif 123/RW. Sekaligus juga dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan Yonif 123/RW kepada Kodam I/BB, serta kepada bangsa dan negara.

Menurutnya, sejak kelahirannya 70 tahun silam, Kodam I/BB telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa. Hal ini kata dia, tidak lepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu bangsa.

“Untuk itu, sudah sepatutnya pada kesempatan ini, kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih seraya memanjatkan doa, semoga dharma bakti para sesepuh dan pendahulu kita menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa (TYME). Disamping itu kita bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna memperbaharui semangat pengabdian kita dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia tidak lupa menyampaikan bahwa Kodam I/BB diusianya yang Ke-70 Tahun, tetap dalam tekadnya untuk mewujudkan kekuatan dan kemampuan yang hebat, handal, profesional, mencintai dan dicintai rakyat, guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dalam rangka mengawal kepentingan Nasional. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *