Padang Sidempuan, SeputarTapanuli.com – Yonif 123/Rajawali (RW) menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2020 pada 15 Desember 2020. Kegiatan dengan mengangkat tema Bersama Kita Bisa itu dilaksanakan di Aula OS Rajagukguk, Markas Komando (Mako) Yonif 123/RW di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (14/12).

“Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten,” kata Komandan Yonif (Danyonif) 123/RW, Mayor (Inf) Goklas Pirtahan Silaban dalam keterangannya.

Donor darah Yonif 123/RW tersebut diikuti Wakil Komandan (Wadan) Yonif 123/RW, Mayor (Inf) Alex D Surbakti, serta para Komandan Kompi (Danki), para Perwira Seksi (Pasi) Yonif 123/RW dan para Personil Yonif 123/RW. Juga diikuti para istri-istri prajurit Yonif 123/RW yang tergabung didalam Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVII Yonif 123/RW.

“Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan di Kompi Jajaran Yonif 123/RW, yaitu Kompi Senapan A di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Kompi Senapan B di Kabupaten Mandailing Natal (Madina),” imbuh Golkas.

Goklas mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan dan PMI Kabupaten serta para peserta donor darah yang telah membantu kegiatan baksos donor darah Yonif 123/RW. Menurutnya, donor darah Yonif 123/RW ini sebagai wujud kepedulian Yonif 123/RW untuk membantu pemerintah dalam rangka memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ingat, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Terlebih dimasa Pandemi COVID-19 ini, ketersediaan darah terus berkurang. Semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan TNI AD, khususnya Prajurit Rajawali (RW) terus berjuang, mengabdi dan membangun bersama rakyat,” tukas Goklas.

Dalam kegiatan itu, dihasilkan sebanyak 50 kantong darah dan seluruhnya disumbangkan kepada sesama yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten setempat. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *